Selamat Datang Di Blognya Bang Irul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blognya Bang Irul
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Golongan tidak Dipandang Alloh di Malam Lailatul Qadar

Surat Al - Qodar
Ayat 1 "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam Qadar"
Ayat 2 "Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?"
Ayat 3 " Malam kemuliaan itu lebih baik dari pada seribu bulan"
Ayat 4 "Pada malam itu turun para Malaikat dan Roh (Jibril) dengan izin Robnya untuk mengatur 
              semua urusan"
Ayat 5 "Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar." 

Sudah sangat sering mendengar anjuran dan ajakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Lailatul Qadar suatu malam yang kemuliaannya melebihi dari seribu bulan. Seribu bulan kurang lebih sama dengan 83 tahun lebih. Padahal umur manusia kebanyakan antara 60 sampai 65 tahun tidak jauh dari umur Nabi Muhammad SAW itu jika perhitungan 1000 bulan menurut ukuran dunia. Jika 1000 bulan menurut ukuran akhirat tentu akan jauh lebih lama. Menurut surat Al-Hajj  ayat 47"..Dan sesungguhnya sehari di sisi Tuhan-mu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu". Seribu tahun sama dengan satu harinya akhirat. Sehingga, sangatlah rugi orang yang menjumpai ramadhan tapi tidak mendapatkan kemuliaan Lailatul Qadar.

Dengan keistimewaan yang sangat tinggi tentu tidak semua orang mendapatkan Lailatul Qadar. Ada empat golongan yang tidak dipandang oleh Alloh SWT saat Lailatul Qadar:

1. Orang yang meminum khamr.
Meminum khamr seperti meminum alkohol, narkoba, sabu-sabu, ganja, dan sejenisnya adalah akar dari segala kejahatan dan sangat mudah sekali untuk melakukan perbuatan mungkar. Orang yang meminum khamr juga tidak akan diterima amal ibadahnya selamat 40 hari bagaimana mungkin akan mendapatkan Lailatul Qadar

2. Orang yang durhaka kepada kedua orang tua
Durhaka kepada perbuatan yang sangat dibenci oleh Alloh. Kepada orang tua yang musyrik Alloh tetap memerintahkan kepada anak untuk berbuat baik kepada nya apalagi kepada orang tua yang seiman. Sabda Rosululloh"Ridlo Alloh bergantung pada ridlo orang tua dan kemurkaan Alloh bergantung kepada kemurkaan orang tua". Oleh karena itu marilah kita berbuat baik lah kepada kedua orang tua kita.

3. Orang yang tidak bertegur sapa dengan saudara hingga lebih dari 3 hari
Siapakah yang merasa enak dan nyaman jika dengan Saudaranya sendiri bermusuhan. Tegur sapa adalah dasar dari suatu hubungan. Sehingga dengan saudara sampai tidak bertegur sapa sangatlah tidak manusiawi. Dan Alloh pun memberikan konsekwensi dengan tidak memandang orang yang tidak bertegur sapa dengan saudaranya di malam Qadar.

4. Orang yang Memutuskan Hubungan Tali Silaturrahim



Enter your email address to get update from Bang Irul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Catatanku - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger